Berita

Simulasi
Investasi

Danareksa Anggrek Fleksibel - Fokus BUMN

Danareksa Anggrek Fleksibel - Fokus BUMN

Reksa Dana Danareksa Anggrek Fleksibel - Fokus BUMN merupakan Reksa Dana Campuran unggulan dari PT Danareksa Investment Management (DIM). Reksa Dana ini memberikan alternatif berinvestasi bagi investor pada emiten-emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaan BUMN.

Baca juga:

Strategi investasi pada emiten BUMN didasari beberapa pertimbangan sebagai berikut :

1. Dukungan yang kuat dari pemerintah Indonesia selaku pemegang saham.
Hal ini membuat risiko kredit dari BUMN tergolong rendah. Seperti dalam kondisi saham BUMN terkoreksi (biasanya dalam kondisi pasar sedang bearish), maka pemerintah akan merespon dengan melakukan  buyback  (pembelian kembali saham) untuk mengangkat harga saham dan menyeimbangkan perekonomian. Sehingga ketakutan akan kerugian yang cukup besar dapat teratasi.

2. Pilihan utama investor.
Emiten BUMN biasanya memiliki rasio keuangan yang baik. Hal ini menjadikan saham/obligasi BUMN pilihan utama investor.

3. Memberikan imbal hasil yang atraktif.
Emiten BUMN biasanya sering membagikan dividen atau pembagian laba kepada pemegang saham sekitar 45% dari laba bersihnya.

4. BUMN memegang peranan penting dalam perekonomian nasional.
Salah satu faktor yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah konsumsi pemerintah (dalam investasi). BUMN berperan aktif menjalankan proyek-proyek pemerintah sehingga target pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat tercapai.

5. Sinergi BUMN.
Perusahaan-perusahaan BUMN mempunyai kekuatan yang tidak dimiliki oleh perusahaan non BUMN, yaitu Sinergi BUMN. Hal ini tentunya akan mendatangkan keuntungan bagi BUMN satu sama lain.

Kehebatan Danareksa Anggrek Fleksibel.

Danareksa Anggrek Fleksibel adalah Reksa Dana campuran yang bertujuan untuk memperoleh pertumbuhan nilai investasi yang optimal dalam jangka panjang, namun tetap memberikan pendapatan yang memadai. Sesuai dengan namanya, Danareksa Anggrek Fleksibel memiliki kebijakan investasi yang sangat fleksibel, dengan alokasi aset 0%-79% baik pada efek saham, obligasi dan/atau instrumen pasar uang dan atau kas. Dengan kebijakan investasi yang sangat fleksibel dan strategi pengelolaan yang fokus berinvestasi pada saham dan obligasi BUMN menjadikan Danareksa Anggrek Fleksibel begitu istimewa.

reksadana danareksa artikel danareksa anggrek fleksibel fokus bumn 2

Hal ini dibuktikan dengan kinerja Reksa Dana Danareksa Anggrek Fleksibel di tahun 2016 ini. Ketika rata-rata Reksa Dana Campuran memberikan year to date (YTD) return 13,3 %, Danareksa Anggrek Fleksibel mampu memberikan return sebesar 16,1 %.

reksadana danareksa artikel danareksa anggrek fleksibel fokus bumn 1

Prospek Danareksa Anggrek Fleksibel.

Danareksa Research Institute (DRI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi masih akan terus berlanjut pada tahun 2016 dan 2017 masing-masing sebesar 5,24% dan 5,46%. Guna mencapai target pertumbuhan ekonomi tersebut dan ditengah kondisi perekonomian global yang masih melambat, maka sektor konsumsi rumah tangga dan pemerintah serta investasi diharapkan menjadi penopang utama.

Peningkatan konsumsi atau belanja pemerintah akan dititikberatkan pada pembangunan infrastruktur melalui proyek-proyek strategis nasional. Dan pemerintah mempercayakan BUMN untuk menjalankan proyek-proyek tersebut. Dengan adanya kegiatan usaha yang berkesinambungan dan semangat sinergi BUMN, menjadikan kinerja perusahaan-perusahaan BUMN tetap terjaga dengan baik. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan yang tersendiri bagi para investor.

Dengan berbagai kondisi positif di atas dan selama kita percaya bahwa BUMN merupakan motor utama dalam pembangunan Indonesia, maka selama itu pula Danareksa Anggrek Fleksibel akan tetap menawarkan potensi imbal hasil yang menarik bagi investor. Jadi tunggu apalagi, beli Danareksa Anggrek Fleksibel sekarang juga. Reksa Dana… ya Danareksa.

 

Perhatian:
• Publikasi ini bukan merupakan suatu bentuk tawaran untuk menjual atau membeli efek atau derivatifnya yang termuat dalam publikasi ini. Isi dari publikasi ini bukan merupakan nasehat investasi kepada pihak manapun. Rekomendasi yang termuat dalam publikasi ini belum tentu sesuai untuk setiap calon investor. Meskipun seluruh  informasi yang termuat dalam publikasi ini diperoleh dari sumber yang kami percaya, namun kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapannya. Pendapat dan rekomendasi yang termuat dalam publikasi ini berlaku terbatas pada tanggal pembuatan dan setiap saat dapat berubah dan diubah oleh PT Danareksa Investment Management (“DIM”) tanpa pemberitahuan sebelumya. DIM tidak berkewajiban memperbaharui atau menambahi informasi yang termuat dalam publikasi ini. Publikasi ini ditujukan sebagai informasi dan tidak bertujuan untuk membentuk suatu dasar keputusan investasi. Investor harus menetapkan sendiri setiap keputusan sesuai dengan kebutuhan dan strategi investasi dengan mempertimbangkan masalah hukum, pajak dan akuntasi. DIM maupun setiap karyawan dan afiliasinya tidak bertanggung jawab terhadap setiap keputusan investasi yang diambil oleh investor.
• Hak milik atas bentuk dan isi presentasi ini sepenuhnya dilindungi oleh peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia khususnya tentang hak cipta bagi kemanfaatan DIM. Tidak diperkenankan seorangpun melakukan fotokopi, menyalin, mereproduksi baik secara manual maupun elektronik atau dengan cara apapun sebagian atau seluruhnya yang dapat berakibat dokumen ini digandakan dan digunakan baik untuk tujuan ekonomis atau tujuan lainnya tanpa ada persetujuan terlebih dahulu dari DIM. Investasi melalui Reksa Dana mengandung risiko. Calon Pemodal wajib membaca dan memahami Prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui Reksa Dana.  Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Reksa Dana adalah produk pasar  modal dan BUKAN merupakan produk perbankan; BUKAN  merupakan bagian dari simpanan pihak ketiga yang terikat pada jangka waktu tertentu serta TIDAK termasuk objek dalam program penjaminan pemerintah.
24 Oktober 2016
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED | DISCLAIMER