Berita

Simulasi
Investasi

Hindari “Dompet Gerah” Saat Tanggal Merah dengan Investasi Reksa Dana Danareksa!

Hindari “Dompet Gerah” Saat Tanggal Merah dengan Investasi Reksa Dana Danareksa!

Tanggal merah pada umumnya dijadikan momen yang pas untuk berlibur. Hal ini terlihat dari padatnya berbagai pusat perbelanjaan baik di dalam kota maupun luar kota.

Setelah melewati bulan April yang penuh long weekend, di bulan Mei 2017 kita dapat melihat beberapa tanggal merah di kalender. Cukup membahagiakan bukan?

Stephen R. Covey, seorang penulis buku dan motivator asal negeri paman sam Amerika Serikat melalui buku berjudul The 7 Habits of Highly Effective People menjelaskan bahwa kebiasaan ke 7 yang sebaiknya dilakukan oleh karyawan adalah “Sharpen the Saw” (mempertajam gergaji). Stephen mengibaratkan karyawan yang terus bekerja itu seperti mata gergaji yang akan tumpul dan perlu diasah kembali. Di sinilah peran liburan bagi karyawan, yaitu untuk mempertajam kembali dirinya setelah sekian lama bekerja. Tujuannya adalah saat liburan usai, karyawan tersebut akan memiliki semangat yang baru.

Memang sah-sah saja untuk pergi berlibur dengan kerabat atau keluarga untuk melepas penat. Tapi apakah setiap tanggal merah Anda memutuskan untuk liburan? Kalau memang iya, bagaimana dengan biayanya? Anda yakin telah persiapkan dengan matang?

Saran dari Kami adalah, jangan memaksakan dan lakukan perencanaan keuangan yang matang.

Ada baiknya dana yang dipakai adalah dana yang sudah dipersiapkan dari beberapa waktu yang lalu. Apakah Anda mau selesai liburan jadi kekurangan dana sampai gajian bulan depan atau bahkan menambah utang dengan menggunakan kartu kredit untuk membiayai liburan Anda?

Untuk mempersiapkan dana liburan di tanggal merah, Anda bisa mulai merencanakannya dengan berinvestasi 1 tahun ke belakang karena pada umumnya jatah tanggal merah dalam setahun sudah bisa dilihat 1 tahun sebelumnya.  Untuk jangka waktu investasi dan besarnya jumlah yang Anda investasikan setiap bulan tergantung dari berapa dana yang dibutuhkan untuk berlibur. Ilustrasi tersebut dapat Anda lihat disini.

Salah satu alternatif investasi yang dapat Anda gunakan untuk merencanakan liburan adalah Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang II. Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang II bisa menjadi kendaraan dalam persiapan dana liburan Anda karena produk tersebut cocok untuk tujuan investasi jangka pendek.

Intinya, jangan sampai niat awal ingin menyegarkan pikiran dan tubuh ketika masuk kerja gagal karena sisa dana di tabungan bulan ini terpakai untuk liburan yang tidak direncanakan.

Yuk, mulai rencanakan liburan dengan bijak. Jangan sampai liburan tanggal merah malah membuat dompet gerah ya!

 

 

 

04 Mei 2017
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED | DISCLAIMER