Berita

Simulasi
Investasi

Tahun 2016, Imbal Hasil 4 Reksa Dana Danareksa Ini Berada Diatas Kinerja Industri.

Tahun 2016, Imbal Hasil 4 Reksa Dana Danareksa Ini Berada Diatas Kinerja Industri.

Sepanjang tahun 2016 tercatat sejumlah peristiwa yang mempengaruhi pergerakan pasar modal di Indonesia. Disetujuinya UU Amnesti Pajak, terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat, serta kenaikan suku bunga The Fed di akhir tahun, merupakan beberapa diantaranya.

Baca juga:

Dibandingkan dengan tahun 2015, kinerja pasar modal Indonesia di tahun 2016 relatif lebih baik. Perbaikan kinerja di pasar modal juga tercermin dalam pertumbuhan imbal hasil Reksa Dana yang dikelola oleh Danareksa Investment Management (DIM).

Berdasarkan alokasi aset, selama tahun 2016 tercatat 4 Reksa Dana Danareksa yang tumbuh lebih baik dibandingkan dengan rata-rata industri. Berikut adalah 4 Reksa Dana tersebut :

1. Danareksa Seruni Pasar Uang II.

ini 4 reksadana danareksa terbaik sepanjang tahun 2016 danareksa seruni pasar uang ii tabel

Danareksa Seruni Pasar Uang II termasuk ke dalam jenis Reksa Dana Pasar Uang yang memiliki kebijakan investasi 100 persen pada instrumen pasar uang, seperti deposito atau obligasi yang jatuh temponya kurang dari 1 tahun. Dengan tingkat risiko yang relatif rendah, Reksa Dana ini dapat menjadi pilihan bagi investor yang ingin berinvestasi dalam jangka pendek.

2. Danareksa Mawar Rotasi Sektor Strategis.

ini 4 reksadana danareksa terbaik sepanjang tahun 2016 danareksa mawar rotasi sektor strategis tabel

Sejak peluncurannya di tahun 2012, Reksa Dana Saham ini memberikan kinerja lebih baik dibandingkan tolok ukur, yaitu Indeks Harga Saham Gabungan. Dengan strategi rotasi sektoral melalui dukungan riset yang kuat dari Danareksa Research Institute (DRI), produk ini berpotensi memberikan imbal hasil yang menarik bagi para investor yang memiliki toleransi risiko fluktuasi harga saham.

3. Danareksa Gebyar Indonesia II. 

ini 4 reksadana danareksa terbaik sepanjang tahun 2016 danareksa gebyar indonesia ii tabel

Reksa Dana Pendapatan Tetap dengan kebijakan investasi 100 persen pada Surat Utang Negara (SUN) ini kembali mencatatkan imbal hasil positif di tahun 2016. Reksa Dana ini dapat menjadi pilihan bagi investor dengan profil moderat dengan tujuan investasi untuk memperoleh pendapatan yang optimal melalui investasi pada Surat Utang Negara.

4. Danareksa Anggrek Fleksibel.

ini 4 reksadana danareksa terbaik sepanjang tahun 2016 danareksa anggrek fleksibel tabel

Sesuai dengan namanya, Reksa Dana berjenis campuran ini memiliki kebijakan investasi yang sangat fleksibel, dengan alokasi aset 0%-79% baik pada efek saham, obligasi dan/atau instrumen pasar uang dan/atau kas. Adapun Reksa Dana Danareksa Anggrek Fleksibel memberikan alternatif berinvestasi bagi investor pada emiten-emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaan BUMN.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan PT Danareksa Investment Management dengan menghubungi kami disini.

DIM adalah Manajer Investasi pencetus Reksa Dana Online pertama di Indonesia. Di tahun 2016 DIM berhasil memperoleh penghargaan dari dalam dan luar negeri, diantaranya adalah 5 penghargaan Digital Brand Of The Year untuk kategori Reksa Dana dari Majalah InfoBank, serta ‘Asset Management Company Of The Year’ dari The Asset Hongkong. 

Perhatian:
• Publikasi ini bukan merupakan suatu bentuk tawaran untuk menjual atau membeli efek atau derivatifnya yang termuat dalam publikasi ini. Isi dari publikasi ini bukan merupakan nasehat investasi kepada pihak manapun. Rekomendasi yang termuat dalam publikasi ini belum tentu sesuai untuk setiap calon investor. Meskipun seluruh  informasi yang termuat dalam publikasi ini diperoleh dari sumber yang kami percaya, namun kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapannya. Pendapat dan rekomendasi yang termuat dalam publikasi ini berlaku terbatas pada tanggal pembuatan dan setiap saat dapat berubah dan diubah oleh PT Danareksa Investment Management (“DIM”) tanpa pemberitahuan sebelumya. DIM tidak berkewajiban memperbaharui atau menambahi informasi yang termuat dalam publikasi ini. Publikasi ini ditujukan sebagai informasi dan tidak bertujuan untuk membentuk suatu dasar keputusan investasi. Investor harus menetapkan sendiri setiap keputusan sesuai dengan kebutuhan dan strategi investasi dengan mempertimbangkan masalah hukum, pajak dan akuntasi. DIM maupun setiap karyawan dan afiliasinya tidak bertanggung jawab terhadap setiap keputusan investasi yang diambil oleh investor.
• Hak milik atas bentuk dan isi presentasi ini sepenuhnya dilindungi oleh peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia khususnya tentang hak cipta bagi kemanfaatan DIM. Tidak diperkenankan seorangpun melakukan fotokopi, menyalin, mereproduksi baik secara manual maupun elektronik atau dengan cara apapun sebagian atau seluruhnya yang dapat berakibat dokumen ini digandakan dan digunakan baik untuk tujuan ekonomis atau tujuan lainnya tanpa ada persetujuan terlebih dahulu dari DIM. Investasi melalui Reksa Dana mengandung risiko. Calon Pemodal wajib membaca dan memahami Prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui Reksa Dana.  Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Reksa Dana adalah produk pasar  modal dan BUKAN merupakan produk perbankan; BUKAN  merupakan bagian dari simpanan pihak ketiga yang terikat pada jangka waktu tertentu serta TIDAK termasuk objek dalam program penjaminan pemerintah.
04 Januari 2017
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED | DISCLAIMER