Berita

Simulasi
Investasi

Bank Mandiri Layani Transaksi Investasi Reksa Dana Danareksa.

Bank Mandiri Layani Transaksi Investasi Reksa Dana Danareksa.

Bank Mandiri menyiapkan layanan keuangan non tunai bagi perusahaan anak PT Danareksa (Persero), yakni PT Danareksa Investment Management (‘DIM’) untuk mempermudah investor retail dalam melakukan pembelian Reksa Dana. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Digital Banking dan Technology Bank Mandiri Rico Ushtavia Frans dan Direktur Utama Danareksa Investment Management Prihatmo Hari Mulyanto di Jakarta, Kamis (29/9)

Melalui kerjasama tersebut, investor retail DIM dapat memanfaatkan layanan Mandiri Auto Debit dan Clickpay untuk solusi transaksi perbankan untuk berinvestasi Reksa Dana.

Mandiri Auto Debit merupakan layanan collection dalam fitur Mandiri Cash Management yang berfungsi untuk mendebit sejumlah dana dari rekening investor guna pembayaran tagihan sesuai persetujuan sebelumnya. Sedangkan Clickpay adalah fitur transaksi pembayaran pada situs Reksa Dana Online DIM yang dapat diakses dengan menggunakan nomor Kartu Mandiri Debit.

“Kerjasama ini merupakan dukungan Bank Mandiri pada upaya pendalaman pasar keuangan di Tanah Air melalui peningkatan partisipasi investor retail lokal,” ungkap Rico.

Rico menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi fitur layanan perbankan yang bisa menjadi solusi terbaik dalam mempermudah transaksi di pasar keuangan.

Sementara itu, Prihatmo Hari Mulyanto menjelaskan, “Pembelian Reksa Dana melalui Mandiri Auto Debit  dan Clickpay memberi kemudahan bertransaksi baik nasabah yang berinvestasi secara lump-sum (sekaligus) maupun secara rutin melalui program IMD (Investasiku Masa Depanku)”.

Program IMD DIM merupakan fasilitas investasi secara berkala, dimana investor dapat melakukan investasi rutin bulanan dengan nilai minimum sebesar Rp. 200.000 per bulan di Reksa Dana DIM baik Reksa Dana Saham maupun Reksa Dana Campuran untuk berbagai tujuan investasi nasabah di masa depan.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah),  Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga Maret 2016, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.460 kantor cabang dan 7 kantorcabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.452 ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, lebih dari 286.000 Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi Internet Banking, Mandiri Mobile, SMS Banking dan Call Center 14.000.

Tentang PT Danareksa Investment Management

PT Danareksa Investment Management (DIM) adalah anak perusahaan dari PT Danareksa (Persero) yang mendapatkan ijin sebagai Manajer Investasi dari Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) pada tahun 1992. DIM merupakan  perintis dalam industri Reksa Dana dengan meluncurkan Reksa Dana pertama di Indonesia pada tahun 1996. Aktivitas utama DIM adalah sebagai pengelola investasi baik dalam bentuk Reksa Dana, KIK-EBA dan Kontrak Pengelolaan Aset Investasi. Saat ini DIM mengelola 78 produk dengan total dana kelolaan DIM per 31 Agustus 2016 adalah sebesar Rp 17,2 Triliun.

Foto - foto :

reksadana danareksa_launching mandiri transaction banking 1

reksadana danareksa_launching mandiri transaction banking 2

reksadana danareksa_launching mandiri transaction banking 3

29 September 2016
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED | DISCLAIMER