Berita

Simulasi
Investasi

Pencatatan Perdana Danareksa ETF Top 40

Pencatatan Perdana Danareksa ETF Top 40

Jakarta, 24 April 2018 – Setelah meluncurkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas Ekuitas pada awal April 2018, PT Danareksa Investment Management (DIM) kembali meluncurkan produk baru bernama Danareksa ETF Indonesia Top 40. “DIM memiliki komitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri pasar modal Indonesia melalui penerbitan produk-produk investasi yang inovatif. Peluncuran Danareksa ETF Indonesia Top 40 merupakan salah satu bentuk komitmen tersebut”, ungkap Marsangap P. Tamba, Direktur Utama DIM kepada media pada acara seremoni pencatatan perdana produk yang dilakukan di Gedung Bursa Efek Indonesia.
Danareksa ETF Indonesia Top 40 adalah produk ETF pertama yang diluncurkan DIM. Sesuai dengan namanya, portofolio ETF ini berinvestasi pada 40 saham unggulan yang memiliki kinerja prima, baik dari sisi kapitalisasi maupun likuiditas. Marsangap menambahkan , “Dengan pemilihan dan pembobotan saham yang tepat, hasil backtesting kinerja Danareksa ETF Indonesia Top 40 mampu melampaui kinerja indeks unggulan, seperti IHSG, Indeks LQ-45 maupun Indeks IDX-30.”
Dalam pengelolaan produk ini, DIM didukung oleh mitra yang sudah berpengalaman dalam pengelolaan ETF yakni PT Indo Premier Sekuritas sebagai Dealer Partisipan dan PT Bank Central Asia sebagai Bank Kustodian. DIM menargetkan dana kelolaan produk Danareksa ETF Indonesia Top 40 dapat mencapai Rp. 1 Triliun dalam setahun kedepan. Sampai dengan 23 April 2018, dana kelolaan DIM sudah mencapai Rp. 33.9 Triliun atau tumbuh 24% dari akhir tahun 2017 yaitu 27.2 Trilun.

24 April 2018
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED | DISCLAIMER