Berita

Simulasi
Investasi

Relaunch Event - InvestasiKu Masa DepanKu

Relaunch Event - InvestasiKu Masa DepanKu

Memiliki masa depan cerah sudah tentu menjadi cita-cita dan harapan semua orang. Memiliki kebebasan finansial di masa depan dinilai sebagai faktor utama yang dianggap cukup menentukan tingkat kebahagiaan seseorang. Terlepas dari apapun profesi kita saat ini, pensiun adalah suatu kepastian di masa mendatang, dimana dengan keterbatasan fisik di usia senja kita tidak lagi produktif.

Melihat hal ini, Danareksa Investment Management (DIM), bekerjasama dengan Danareksa Research Institute (DRI), merilis hasil survei yang dilakukan pada bulan November 2015,  untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kecukupan dana pensiun masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat pekerja kantoran (eksekutif) di wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Dari wawancara lebih dari 300 responden, ternyata lebih dari 70% sudah berpartisipasi dalam program pensiun yang difasilitasi pihak kantor. Salah satu pertanyaan dari kuesioner adalah: apakah responden sudah merasa cukup dengan persiapan rencana pensiun. Mayoritas responden menyatakan sudah merasa cukup dengan persiapan pensiun. Namun, apakah benar klaim persiapan pensiun mereka sudah cukup?

Yang menarik, sebanyak 30% dari eksekutif yang sudah mengikuti program pensiun dari kantor menyadari bahwa untuk mencapai masa pensiun yang ideal, program yang mereka ikuti tidak cukup sehingga perlu menambah dengan program persiapan dana pensiun lainnya.

DIM hadir menawarkan solusi dengan meluncurkan program Investasiku Masa Depanku (IMD), yang bertempat di The Terrace Senayan National Golf Club pada tanggal 23 Januari 2016 dan dihadiri oleh komunitas dan media.

Acara yang diawali dengan kegiatan Yoga bersama dan financial checkup ini kemudian dilanjutkan dengan talkshow investasi dan perencanaan keuangan bersama narasumber Farhan (public figure), Prita Ghozie (financial planner), dan Wiko Harry Tanata (pengarang buku ‘Membangun Personal Wealth’),  dengan moderator Prabu Revolusi.

Program IMD merupakan program investasi berkala di Reksa Dana untuk berbagai tujuan investasi. Salah satunya adalah untuk persiapan dana pensiun.

Prihatmo Hari Mulyanto, Direktur Utama PT Danareksa Investment Management menyampaikan “Untuk mengikuti program IMD ini sangat mudah. Pertama-tama investor dapat melakukan registrasi online di website http://reksadana.danareksaonline.com. Setelah itu, investor sudah mulai bisa berinvestasi dimulai dari Rp 200,000, dana yang sangat terjangkau untuk persiapan dana pensiun.” Untuk program ini DIM juga bekerjasama dengan Bank Central Asia (BCA) untuk transaksi autocollection, sehingga proses transfer bulanan dapat dilakukan secara otomatis. Sebuah pengalaman berinvestasi yang efisien bagi investor.

“Kemapanan finansial dimasa depan itu hak semua orang, jangan sampai hal itu tidak tercapai hanya karena kita tidak mempersiapkan dengan baik keuangan kita dimasa sekarang. Mari mulai dari langkah kecil dengan berinvestasi sejak dini, perencanaan pensiun sedini mungkin memiliki jangka waktu yang lebih panjang. Jangka waktu yang panjang memungkinkan Anda untuk menabung/berinvestasi secara rutin dalam jumlah yang lebih kecil dan terjangkau. Lebih awal, akan lebih murah,” tambah Prihatmo.

Foto-foto :

relaunch IMD 1

relaunch IMD 2

relaunch IMD 3

23 Januari 2016
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED | DISCLAIMER