Edukasi

Simulasi
Investasi

Tujuan Keuangan

Simulasi ini ditujukan untuk memperkirakan dana yang diperlukan untuk membiayai pendidikan anak Anda di masa depan. Ilustrasi berikut akan membantu Anda untuk memperkirakan besarnya jumlah investasi yang Anda butuhkan untuk memperoleh tujuan dana pendidikan.

Ilustrasi

Anda memiliki 1 orang putra berusia 1 tahun dan pada usia 18 tahun putra Anda diestimasikan akan kuliah yang saat ini diperkirakan membutuhkan biaya sebesar seratus juta rupiah. Inflasi pendidikan diestimasikan sebesar 12%. Saat ini, Anda belum memiliki dana pendidikan yang diinvestasikan. Jika Anda investasikan pada Reksa Dana Saham dengan asumsi imbal hasil 18%, berapakah jumlah uang yang harus Anda investasikan setiap bulannya?

Periode Investasi : 18-1 = 17 Tahun
Biaya Pendidikan Saat ini : Rp 100.000.000
Inflasi Pendidikan : 12%
Imbal Hasil Reksa Dana Saham : 18% 
Dana Pendidikan yang telah diinvestasikan : 0
Imbal Hasil pada Dana Pendidikan yang telah diinvestasikan : 0
Kenaikan dana yang diinvestasikan per tahun : 0%

 

Setelah Anda simulasikan, biaya pendidikan yang dibutuhkan di masa yang akan datang adalah sebesar Rp 686.604.089,- dan bila ditempatkan di Reksa Dana Saham berdasarkan ilustrasi di atas, dibutuhkan dana yang diinvestasikan sebesar Rp 657.153,- setiap bulan.  

Perlu diketahui bahwa tingkat imbal hasil investasi di bawah bukanlah jaminan, tetapi hanya indikasi berdasarkan rata-rata historis kinerja produk tersebut.

Simulasi Rencana Kebutuhan Pendidikan Anak 1 Anak 2 Anak 3
Nama Anak
Usia Anak Saat ini (Tahun)
Tahun Saat ini 2017 2017 2017
Usia Anak Saat Kuliah (Tahun) 18 18 18
Jangka waktu hingga kuliah (Tahun) 0 0 0
Biaya kuliah Saat ini (Rupiah)
Asumsi Inflasi Pendidikan (per tahun) % % %
asumsi imbal hasil reksa dana (per tahun) % % %
Biaya yang dibutuhkan di masa yang akan datang (Rupiah) 0 0 0
Dana Investasi yang telah diinvestasikan saat ini (Rupiah)
Asumsi Imbal Hasil % % %
Nilai Dana Pendidikan yg telah diinvestasikan Di Masa yang akan datang (Rupiah) 0 0 0
Asumsi kenaikan dana yang diinvestasikan per tahun % % %
Investasi bulanan yang dibutuhkan (Rupiah) 0 0 0
(asumsi investasi bulanan dilakukan setiap akhir bulan)
Total investasi bulanan yang dibutuhkan (Rupiah) 0

Untuk mendapatkan hasil dan rincian simulasi di atas, silakan masukkan email dan nomor Handphone Anda pada form dibawah.

Mohon Mengisi data berikut

Nama  :
Nomor Handphone  :
Alamat Email    :

Saya bersedia dihubungi oleh Danareksa.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu Anda dengan berbagai solusi investasi, Anda dapat mengirimkan email ke infocenter@danareksa.com atau melalui telepon ke (021) 1500688 (tekan 2).

 

Disclaimer

1. Hasil yang ditampilkan oleh kalkulator merupakan perkiraan dan hanya ditujukan sebagai ilustrasi dan simulasi. Kalkulator ini tidak ditujukan untuk memberikan saran dan rekomendasi keuangan, investasi, perpajakan maupun asuransi.

2. Hasil yang terdapat dalam laporan ini berdasarkan atas input-input yang Anda masukkan. Anda disarankan menginput angka-angka yang sesuai dengan keadaan keuangan Anda termasuk mempertimbangkan faktor profil risiko dan periode investasi. Apabila tingkat imbal hasil investasi, inflasi, dan biaya aktual lainnya berbeda dengan asumsi yang digunakan dalam perhitungan di kalkulator ini, maka hasil akhirnya dapat berbeda secara signifikan dari yang dipresentasikan dalam laporan ini. Data historis tidak menjamin kepastian hasil untuk masa mendatang.

Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED | DISCLAIMER