Edukasi

Simulasi
Investasi

Tujuan Keuangan

Proteksi tentu saja diperlukan di setiap rencana keuangan. Asuransi merupakan salah satu perangkat untuk memperkokoh keuangan Anda. Apa yang akan terjadi pada sebuah keluarga bila kepala keluarganya tidak lagi dapat memberi penghasilan? Bila kepala keluarga meninggal dalam usia produktif atau masih hidup tapi dalam kondisi tidak mampu bekerja? Pembelian polis asuransi jiwa, merupakan salah satu titik penting dalam perjalanan keuangan seseorang. Salah dalam mengambil keputusan akan berdampak buruk terhadap rencana keuangan Anda. Namun, pemilihan produknya harus benar dan tepat guna.

Simulasi ini akan membantu Anda untuk memperkirakan besarnya jumlah investasi yang Anda butuhkan untuk memperoleh tujuan kebutuhan proteksi kekayaan Anda.

Ilustrasi

Anda mengestimasikan pendapatan bulanan yang dibutuhkan Keluarga jika Anda meninggal dunia adalah sebesar Rp 10.000.000,- tiap bulan selama 35 tahun. Inflasi per tahun diestimasikan 10% dan saat ini Anda memiliki aset yang dapat menghasilkan pendapatan sebesar Rp 500.000.000,- sedangkan utang Anda adalah sebesar Rp 300.000.000,-. Imbal hasil yang diharapkan dari jumlah asuransi yang diinvestasikan untuk memenuhi kebutuhan adalah sebesar 15%. 

Setelah Anda simulasikan, jumlah pertanggungan yang dibutuhkan diperkirakan sebesar Rp 2.177.590.231,-. Dengan adanya aset serta utang saat ini, maka kebutuhan uang pertanggungan Asuransi Jiwa Anda diperkirakan menjadi sebesar Rp 1.977.590.232,-. 

Simulasi Kebutuhan Asuransi Jiwa per 23 Nop 2017
Pendapatan bulanan yang dibutuhkan keluarga jika anda meninggal/Cacat
Rupiah
Berapa lama pendapatan tersebut dibutuhkan
Tahun
Asumsi inflasi per tahun
%
Imbal Hasil yang diharapkan dari jumlah asuransi yang diinvestasikan untuk memenuhi kebutuhan
%
Aset keluarga saat ini yang dapat menghasilkan pendapatan
Rupiah
Utang saat ini (personal loan, credit card debt)
Rupiah
Jumlah yang dibutuhkan
Rupiah
0
Kebutuhan Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa Anda
Rupiah
0

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu Anda dengan berbagai solusi investasi, Anda dapat mengirimkan email ke infocenter@danareksa.com atau melalui telepon ke (021) 1500688 (tekan 2).

 

Disclaimer

1. Hasil yang ditampilkan oleh kalkulator merupakan perkiraan dan hanya ditujukan sebagai ilustrasi dan simulasi. Kalkulator ini tidak ditujukan untuk memberikan saran dan rekomendasi keuangan, investasi, perpajakan maupun asuransi.

2. Hasil yang terdapat dalam laporan ini berdasarkan atas input-input yang Anda masukkan. Anda disarankan menginput angka-angka yang sesuai dengan keadaan keuangan Anda termasuk mempertimbangkan faktor profil risiko dan periode investasi. Apabila tingkat imbal hasil investasi, inflasi, dan biaya aktual lainnya berbeda dengan asumsi yang digunakan dalam perhitungan di kalkulator ini, maka hasil akhirnya dapat berbeda secara signifikan dari yang dipresentasikan dalam laporan ini. Data historis tidak menjamin kepastian hasil untuk masa mendatang.

Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED | DISCLAIMER