Tentang Kami

Simulasi
Investasi
Tentang Kami|Danareksa - Investasi Reksa Dana

Good Corporate Governance (GCG)

Guna mencapai daya saing yang tinggi, DIM melalui Tata Kelola Terintegrasi Konglomerasi Grup Danareksa telah mengembangkan struktur dan sistem Good Corporate Governance (GCG) yang baik sesuai dengan praktik terbaik yang berlaku.

Implementasi GCG merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri BUMN No. KEP-117/M-MBU/2002 tanggal 31 Juli 2002 tentang Penerapan Praktek Good Corporate Governance Pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang kemudian diperbarui dengan Peraturan Menteri BUMN No. PER-01/MBU/2011 tanggal 1 Agustus 2011 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik pada BUMN. Didalamnya dinyatakan bahwa BUMN dan Perusahaan Anak akan menjalankan operasinya dengan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik yang mencakup keterbukaan, akuntabilitas, pertanggungjawaban, independensi atau profesional, dan kewajaran secara terintegrasi dalam Konglomerasi Keuangan”.

GCG berfungsi sebagai pedoman sehingga semua keputusan diambil berdasarkan nilai-nilai moral yang tinggi, kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan terhadap para pemangku kepentingan. Melalui penerapan GCG perusahaan, diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja Perusahaan, membangun posirtif citra perusahaan, meningkatkan kepercayaan pelanggan dan pemangku kepentingan perusahaan, serta memastikan pertumbuhan Perusahaan yang berkelanjutan.

Dalam tahap implementasi, Tata Kelola Terintegrasi Konglomerasi Grup Danareksa dilengkapi dengan Kode Etik Perusahaan, yang berisi pedoman etika bisnis dan etika kerja bagi para pemimpin, karyawan, dan pemangku kepentingan perusahaan. Tugas, wewenang, tanggung jawab dan kewajiban Direksi dan Dewan Komisaris juga diatur didalamnya. Untuk memastikan pelaksanaan penerapan manajemen risiko, audit, dan investasi secara komprehensif dan efektif pada tata kelola perusahaan, DIM memiliki Komite Pengelolaan Risiko, Komite Investasi, dan Komite Produk.

TATA CARA PENANGANAN NASABAH

Dalam menangani pengaduan Nasabah, PT DIM tunduk pada Peraturan OJK No. 01/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan serta Surat Edaran OJK tentang Perlindungan Konsumen, diperbaharui dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan

Pengaduan konsumen dapat dilakukan melalui telepon, email, atau faks. Pengaduan melalui telepon menggunakan fasilitas recording.

Sesuai dengan POJK tersebut di atas, PT DIM melalui Tim Penanganan Pengaduan Nasabah wajib untuk menindaklanjuti dan menangani pengaduan Nasabah dalam waktu T+20 hari sejak kelengkapan dokumen (berupa: identitas konsumen dan/atau perwakilan konsumen, surat kuasa khusus jika ada, jenis dan tanggal transaksi keuangan, dan permasalahan yang diadukan). Perpanjangan penanganan dapat dilakukan dalam waktu T+20. Penyelesaian pengaduan wajib diberitahukan secara tertulis kepada konsumen dan/atau perwakilan konsumen.

 

 

Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED|
PT Danareksa Investment Management terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia | DISCLAIMER